Perawatan Tas Kulit Tidak Susah, yang Penting Jangan Kena Benda Ini

[vbreadcrumbs]
ac58adb6-a26b-4bfd-9a01-bd254f5a77a9_11

Jakarta – Punya tas kulit di rumah? Beberapa wanita bahkan mengoleksi tas kulit asli dari berbagai brand ternama dengan harga yang tentu tidak murah. Ketika punya tas kulit penting memperhatikan perawatannya.

Perawatan untuk tas kulit sebenarnya tidak sulit dan tak merepotkan. Desainer tas kulit asli dari label Doris Dorothea yang penjualannya sudah ke tujuh negara di Timur Tengah, Fara Shahab, memberikan tips perawatan agar tas kulit Anda tidak mudah rusak.

Yang paling utama diperhatikan jika tak ingin tas kulit rusak dengan menjauhi satu benda ini. Ya, Fara menyarankan untuk menjauhkan tas kulit dari berbagai benda liquid terutama minyak.

“Sebenarnya namanya kulit itu kan benar-benar natural sama aja kayak kulit kita bisa menyerap air dan minyak. Yang paling jahat sama kulit itu oil. Kita kalau punya tas kulit kalau bisa jauh-jauh dari oil walaupun kita sudah antisipasi. Any liquid sebenarnya terutama minyak karena bisa permanent damage kalau minyak terserap bangt. Kayak baju kita saja susah dibersihkan kalau kena minyak,” jelas Fara saat berbincang dengan Wolipop di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2017).

Ibu dua anak ini menuturkan untuk tas kulit sebaiknya tidak dicuci sendiri karena takut terkontaminasi dengan cairan lain. Bahkan menurutnya, tas kulit tak perlu dicuci karena materialnya memang awet hingga puluhan tahun. Cukup disimpan di dalam cover bag-nya dan pastikan selalu ada silica gel untuk menjauhi tas dari jamur.

“Nggak perlu ada pencucian sebenarnya karena kulit itu bahan yang paling awet tinggal cara pakainya. Selalu aku bilang kalau semakin lama tas kulit semakin bagus kulitnya karena lemas. Cukup disimpan di lemari saja yang penting ada silica gel-nya yang anti jamur dan menyerap lembab supaya nggak jamuran dan lembab. Jadi taronya kalau bisa pakai cover bag-nya,” tambah Fara.

Fara juga menganjurkan agar tas kulit tidak terlalu lama terpapar sinar matahari. Sinar matahari bisa membuat kulit cepat rusak. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan pemakaian tas kulit kesayangan Anda agar tahan lama. (ays/ays)

 

Sumber : https://wolipop.detik.com/